Polsek Kemuning Ringkus Pelaku Curanmor Dengan Modus Pinjam Motor Ke ATM 

Ahad, 21 Mei 2023 - 11:53:46 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.COM | Dengan modus meminjam sepeda motor untuk berpura-pura mengambil sejumlah uang di ATM, HI (32) yang merupakan warga Desa Kota Baru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ia nekat membawa lari satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi BH 2106 QQ.

Peristiwa ini sendiri terjadi di Wisma Tuah Kemuning yang berada di Jalan Lintas Timur, RT 004 / RW 005 Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Riau, pada Sabtu (08/04/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Hal ini sebagaimana dikisahkan oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH. Kapolsek menjelaskan peristiwa ini bermula ketika HI datang ke Wisma Tuah Kemuning dan melakukan check in untuk menginap selama dua hari.

Kemudian pada Senin (10/04/2023) sekira pukul 07.30 WIB, HI meminjam sepeda motor tersebut dengan alasan untuk pergi mengambil uang di mesin ATM,  yang mana motor itu diketahui milik seorang ibu paruh baya bernama Sofiatun (49) yang berdomisili dekat dengan Wisma tersebut.

"Dan setelah ditunggu tunggu oleh saudari Sofiatun, ternyata HI tidak kunjung datang untuk mengembalikan sepeda motor miliknya," ungkap Kompol Teguh Wiyono SH MH kepada Catatanriau.com, Ahad (21/05/2023) siang.

Atas kejadian tersebut lanjut Kapolsek, Sofiatun diperkirakan mengalami kerugian materil senilai kurang lebih Rp 12.000.000 (Dua Belas Juta Rupiah).

"Dan beliau langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Kemuning untuk proses lebih lanjut," katanya.


Saat ini kata Kapolsek, HI telah berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian Polsek Kemuning, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex